Investasi EMAS

EMAS Adalah Uang, Tapi Uang Bukanlah EMAS

EMAS adalah UANG, karena jika Anda membutuhkan uang, Anda bisa cairkan EMAS yang Anda miliki (baik di jual maupun di gadai) saat itu juga. Tidak butuh waktu berhari-hari apalagi berbulan-bulan.

EMAS Adalah UANG, Tapi UANG Bukanlah EMAS.

Ketika Anda Punya EMAS, Anda Bisa Jadikan Uang Kapan Saja. Tapi Ketika Anda Punya UANG, Belum Tentu Mau Beli EMAS…

Saya punya kebiasaan untuk selalu membawa EMAS Batangan ANTAM 24K seberat 25 gram di dompet jika saya sedang traveling ke luar negeri. EMAS tersebut biasanya saya selipkan di dompet. Karena ribet, sertifikatnya tidak pernah saya bawa. Hanya EMAS nya saja yang saya bawa di dompet.

Advertisements
Advertisements
AliExpress WW
Gambar: Canva.com

Pernah suatu waktu ketika saya berada di York, UK. Saya butuh uang mendadak yang cukup besar, yang tidak bisa saya penuhi dengan uang cash saat itu dan limit penarikan ATM pun sudah mencapai batas (pengambilan Uang di ATM jika kita bepergian ke luar negeri saat itu di batasi per harinya).

Tiba-tiba kepikiran kalau punya EMAS di dompet, lalu saya cari Toko EMAS terdekat. Toko EMAS pertama dan kedua tidak mau membeli, alasannya tidak jual-beli emas batangan. Tapi di toko EMAS berikutnya, EMAS batangan saya terjual! Di beli dengan harga EMAS saat itu.

EMAS Tidak Di Nilai Dari Sertifikatnya, EMAS Di Nilai Dari Karatnya…

Pak Rully kan tidak bawa sertifikatnya? Ya, saya tidak bawa sertifikat EMAS tersebut, dan Toko EMAS yang beli juga tidak menanyakannya. EMAS saya cuma diperiksa ke asliannya kemudian ditimbang, begitu beres langsung dibayar cash saat itu juga.

Itulah EMAS, beli di Indonesia jual di Inggris pun bisa, dan EMAS dinilai bukan dari Sertifikatnya. EMAS dinilai dari Karatnya (baca: Terminologi Karat Pada EMAS). Beda dengan mobil, kalau BPKB nya tidak ada, harganya mungkin bisa jatuh tinggal 1/4 nya.

Advertisements
Advertisements
AliExpress WW

1 2
Author

Affiliate Marketer, Pencinta EMAS, Hidup Tanpa Sosmed, Hobi Traveling. Founder dari KebunEMAS.

Leave a Reply