Inspirasi

Kisah Perjalanan Anak Desa Miskin Ke Amerika

Aku tahu akan sulit berhubungan kembali dengan para tokoh pembicara itu. Mereka sibuk, dan para penjagannya sangat ketat. Ketika aku tahu bahwa mereka adalah anggota National Speakers Association (NSA), aku segera menetapkan tujuan untuk menghadiri konferensi mereka. Tentu saja, uangku pas-pasan, tetapi keteguhanku sangat besar. Sering dikatakan bahwa Anda bisa mengetahui seberapa besar komitmen seseorang dengan memperhatikan seberapa banyak uang dan waktu yang mereka luangkan.

Aku menabung tip pemberian orang-orang untuk komferensi itu. Dan akhirnya aku berhasil pergi. Berada di sebuah ruangan yang dipenuhi hampir 2.000 orang bisa terasa sangat membebani. Tetapi aku ingin berbicara dengan Jeffrey, Dan Burrus dan lainnya yang pernah kujumpai di pintu hotel.

Baca juga:
Mengubah Kegagalan Menjadi Keberhasilan

Aku memperkenalkan diri kembali kepada mereka. “Pak, saya Rene Godefrey… penjaga pintu dari Atlanta. Saya sudah mengatakan kepada Anda bahwa saya akan menjadi seorang pembicara. Nah, sekarang saya disini.” Jeffrey memeluku erat-erat dan memperkenalkanku dengan beberapa pembicara terkenal lainnya.

Dan Burrus menarikku kesebuah sudut. “Kmebalilah ke sini terus-menerus,” katanya. “Aku dapat merasakan semangat di dalam dirimu. Kau pasti akan berhasil.” Ia juga memberiku sebuah daftar tentang apa yang harus kulakukan. Aku melakukan semuanya.

Dalam beberapa tahun saja, dewan NSA mendengar kisahku. Entah bagaimana aku terpilih untuk berbicara pada salah satu konferensi untuk sebuah sesi umum. Dan selebihnya adalah sejarah.

Aku berjumpa dengan biro-biro pembicara dan para perencana pertemuan. Jeffrey Gitomer menulis kata pengantar untuk bukuku, Kick Your Excuses Good-bye. Sekarang ini aku menjali hidup indah yang telah kuimpikan dan kuupayakan dengan keras. Aku mengitari negeri yang besar ini, membantu orang lain merangkul perubahan-perubahan yang sedang terjadi di dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya. Menolak perubahan hanya akan menciptakan penciutan, bukan pertumbuhan dan kemajuan.

Kelimpahan dan Impian Orang Amerika bisa diakses oleh siapa pun. Satu-satunya yang menghalangi Anda dari impian Anda adalah alasan-alasan Anda serta batasan-batasan yang Anda tetapkan sendiri. Beberapa orang berusaha keras mempertahankan alasan mereka. Mereka mengutuk keberuntungan mereka, dan bukan bersyukur untuk peluang-peluang yang tersedia bagi mereka.

Tujuanku adalah mengilhami harapan dan memberanikan orang lain. Mudah-mudahan aku telah melakukannya bagi Anda. Jangan pernah menyerah. Beranikanlah “berjalan satu mil lebih jauh” dalam segala sesuatu yang Anda lakukan. Kelimpahan dan sukses yang sesungguhnya sedang menanti dengan sabar di satu mil tambahan itu

Teruslah maju!

Rene Godefroy

1 2 3
Author

Leave a Reply